56/5000 Penjelasan Sejarah Opiat, Kecanduan dan Pemulihan - Karir Info

Kamis, 21 November 2019

56/5000 Penjelasan Sejarah Opiat, Kecanduan dan Pemulihan

OxyContin ialah narkotika yang dicungkil oleh waktu, dipakai untuk mengendalikan rasa sakit jangka panjang dan parah yang tidak bisa dikontrol melewati penghilang rasa sakit lainnya. Karena sifat-sifatnya yang dicungkil waktu, paling ideal untuk tidak sedikit pasien yang tidak jarang membutuhkan takaran obat penghilang rasa sakit masing-masing hari. Pasien-pasien ini sekarang melulu perlu minum satu atau dua takaran sehari dan mereka menikmati kelegaan jangka panjang dari rasa sakit mereka tanpa takaran yang cepat hilang dan mengakibatkan rasa sakit kembali. OxyContin sudah menjadi obat ajaib guna pasien ini.

Tubuh insan bahkan tidak bakal tahu bahwa tersebut terluka atau sakit, andai otak tidak mengenali adanya rasa sakit dan membawa pengetahuan tersebut ke sistem saraf pusat. Narkotika, pun disebut sebagai opiat, bekerja langsung pada benak dengan menempelkan diri pada bagian benak yang mengenali rasa sakit. Dengan menempelkan diri pada reseptor rasa sakit di otak, narkotika dapat menutup jumlah rasa sakit yang dialami tubuh. Reseptor-reseptor ini di otak, dinamakan sebagai reseptor opiat, pun dapat memberi tahu otak andai tubuh merasakan perasaan senang. Ini berarti opiat tidak melulu melekat pada reseptor-reseptor ini guna secara efektif menghentikan pengalaman menikmati sakit, dalam jumlah yang lebih besar, mereka pun dapat mengakibatkan otak merasakan perasaan euforia dan kesejahteraan. Perasaan euforia berikut yang ditelusuri oleh semua penyalahguna narkoba dan pecandu saat mereka memakai opiat.

Opiat telah dipakai untuk meminimalisir rasa sakit dan membuat perasaan sejahtera, sekitar berabad-abad; Oxycodone, opiat sintetis, telah dipakai untuk meminimalisir rasa sakit parah sekitar lebih dari 60 tahun; OxyContin, format kerja panjang Oxycodone, diperkenalkan pada tahun 1995. Karena dirancang untuk mencungkil efeknya selama sejumlah jam, OxyContin bisa dengan aman berisi obat dalam jumlah tinggi, Oxycodone. Karena pelepasan narkotika jangka panjang dan bertahap, produsen obat-obatan, bareng dengan dokter dan apoteker, percaya bisa jadi penyalahgunaan OxyContin lumayan rendah. Butuh sejumlah saat sebelum semua profesional medis mengejar apa yang segera ditemukan oleh pecandu dan penyalahguna narkoba: yang menghancurkan dan menghirupnya melewati hidung, atau melarutkannya dalam air dan memasukkannya langsung ke dalam aliran darah dengan menyuntikkannya, menghindari waktu- mencungkil sifat obat dan mengirim Oxycodone ke benak dengan kekuatan penuh. Ini berarti mengenalkan tubuh pada jumlah tinggi Oxycodone pada satu waktu, membuat perasaan euforia yang powerful pada orang yang terbiasa dengan takaran tinggi obat. Tragisnya, tersebut juga mengakibatkan kematian sebab overdosis pada tidak sedikit orang yang tubuhnya belum terbiasa mengonsumsi narkotika takaran tinggi.

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.


Karena penciptaan oksikodon ditata dan diperhatikan dengan ketat, ia tidak jarang kali seragam dan bebas dari racun atau zat beda yang tidak jarang ditambahkan ke obat-obatan yang diproduksi secara ilegal, laksana heroin. Faktor-faktor ketenteraman ini menciptakan obat ini sangat diharapkan di kalangan pecandu opiat dan pelaku opiat. Karena diproduksi dengan hati-hati dan pemakaiannya ditata secara ketat, pun jauh lebih susah diperoleh, secara ilegal, dari pengedar narkoba di jalanan. Seperti halnya produk yang langka tetapi paling diinginkan, ini membuatnya paling mahal.

Seperti halnya opiat apa pun, takaran obat butuh ditingkatkan, secara teratur, untuk menjaga perasaan sejahtera, dan begitu orang menjadi kejangkitan obat, ia menjadi sakit saat obat tidak terdapat dan takaran terakhir mulai luntur. Perasaan agitasi, mual, kram dan diare dengan cepat mulai berkembang andai obat tidak didapatkan dan didengus atau disuntikkan. Pada titik ini, benak sebenarnya telah diolah dan memerlukan obat untuk menjaga segala jenis homeostasis. Kesenangan dari penyalahgunaan narkoba sudah disesuaikan dengan cobaan kejangkitan narkoba. Seluruh kehidupan pecandu segera dilimpahkan untuk hal beda di samping OxyContin dan kehidupan dan orang-orang yang disukai yang bukan unsur dari kejangkitan segera dilupakan dan ditinggalkan sebab pengejaran obat yang terus-menerus.

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

Kecanduan narkotika paling rumit dan mayoritas pecandu memerlukan pertolongan dari luar andai mereka benar-benar hendak pulih dari kejangkitan mereka. Untungnya, terdapat klinik, lokasi tinggal sakit dan pusat konseling, di mayoritas kota besar dan tidak sedikit kota kecil yang diutamakan untuk menolong pecandu untuk unik diri dari opiat dan meninggalkan kejangkitan mereka. Prosesnya tidak mudah, pun tidak menyakitkan, tetapi dapat diselesaikan.

This is a visible paragraph.

Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

Mengatasi kejangkitan mereka; membina kembali ikatan yang sehat dengan family dan orang-orang terkasih; menciptakan pilihan karir dan edukasi yang cerdas, semuanya ialah bagian dari proses pemulihan. Pusat dan klinik perawatan kejangkitan dapat menolong pecandu guna mendapatkan seluruh ini dan lebih tidak sedikit lagi. Pemulihan kecanduan tersebut keras dan menyakitkan, namun kegembiraan sebab terbebas dari beban kecanduan ialah salah satu perasaan terbaik yang ada. Dengan tidak banyak bantuan, mayoritas pecandu bisa kembali ke kehidupan yang bermakna dan diisi dengan asa dan janji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar