Cara Mencegah Sabotase Sendiri - Karir Info

Rabu, 27 November 2019

Cara Mencegah Sabotase Sendiri


Ketika saya mengajar orang-orang muda yang tertarik untuk mengawali bisnis mereka sendiri, saya selalu membicarakan masalah perilaku dan sikap sebab tergantung pada sikap Anda bakal tergantung pada kesuksesan Anda.

Anda mungkin mengejar bahwa di masa kemudian orang merespons kita dengan teknik tertentu saat Anda berkata tentang gagasan untuk mengerjakan sesuatu atau memungut tindakan dengan teknik tertentu. Jika orang-orang ini ialah teman atau family terdekat Anda, akan paling sulit untuk melalaikan saran dan pendapat mereka, terutama andai mereka mempunyai minat terbaik Anda. Sayangnya pendapat orang tidak sedikit didasarkan pada empiris dan realitas mereka sendiri, tetapi kekeliruan di sini ialah bahwa apa yang tidak bekerja guna satu orang tidak tidak jarang kali berarti tersebut tidak akan sukses untuk orang lain. Mengambil keputusan untuk mengerjakan segala urusan terlepas dari tersebut berani dan penting.

Kita seluruh harus membuat kekeliruan untuk mempelajari hal-hal baru. Saya ingat saat saya kesatu kali mengawali karir saya, saya bakal malu andai saya mengerjakan kesalahan, sebab saya tidak jarang bekerja dengan manajer yang paling senior dan rasa malu akan lumayan untuk meyakinkan bahwa saya tidak melakukannya lagi! Ketika merenung, saya beranggapan tentang berapa tidak sedikit kesalahan yang sudah saya buat, orang-orang yang barangkali telah menciptakan saya tersinggung, orang-orang yang menciptakan saya marah dan tersinggung; namun pembelajaran dari skenario ini semuanya urgen untuk perkembangan saya sendiri dan memungkinkan saya guna menjadi lebih berempati sebagai Manajer Lini kesebelasan dan pasti saja bekerja dengan orang-orang muda.

Pada dasarnya sikap Anda menyusun hasil masa mendatang Anda. Jika kita memiliki kemauan untuk mengerjakan sesuatu dan mengejar diri kita terus-menerus membicarakannya namun Anda masih belum mencapainya, kita perlu menggali tahu mengapa. Apakah tersebut sesuatu yang benar-benar Anda mau atau tersebut sesuatu yang orang beda inginkan? Bagi bergerak ke arah kemauan dan kemauan Anda, Anda mesti mempunyai keputusan, menjadi kongruen, dan mesti terdapat pengaruh yang cukup untuk Anda untuk mengerjakan perubahan.

Berikut ialah beberapa misal sabotase diri:

Anda mengawali pola santap yang sehat namun gagal sesudah satu minggu dengan dalil mengapa kita tidak dapat melakukannya.
Anda menunda-nunda dan memindahkan perhatian Anda saat Anda perlu menuntaskan tugas-tugas penting, tidak pernah benar-benar sukses dan merasa gagal.
Anda mendengar suara-suara di kepala kita yang menuliskan bahwa kita tidak bakal pernah sukses sehingga benar-benar tidak terdapat gunanya melanjutkan mengerjakan apa yang menciptakan Anda bahagia.
Orang-orang memberi tahu kita bahwa terdapat sesuatu yang tak dapat dan kita mempercayainya.
Anda mengejar diri Anda pulang ke pola perilaku lama saat Anda mengupayakan mengganti rutinitas Anda.
Anda memakai "Saya tidak bisa" dalam kalimat kita ketika berkata dengan orang-orang tentang kenapa Anda "tidak bisa" mengerjakan sesuatu.
Anda takut menginginkan meminta eskalasi gaji atau menantang sesuatu yang disebutkan seseorang untuk Anda.
Agar Anda bisa bergerak maju, Anda mesti memungut kendali. Jadilah kapten kapal kita dan berlayarlah ke dunia yang tidak dikenal. Sebagian besar waktu, hal-hal yang menghalangi ialah ketakutan Anda. Takut bakal sukses, fobia gagal, fobia ditolak. Tapi ketakutan ialah ilusi dan pelindung. Bayangkan apa yang bakal Anda lakukan andai Anda tahu kita tidak bakal gagal!

Sedikit visualisasi guna Anda:

Tutup mata kita dan putuskan ke arah mana masa mendatang Anda (ini dapat ke samping, lurus ke depan, ke kanan, atau bahkan di belakang Anda).
Bayangkan kita berdiri di timeline kita yang ditaruh di depan Anda, muncul di lokasi Anda berada hari ini di timeline Anda.
Sekarang lanjutkan ke 1 tahun. Perhatikan apa yang terjadi di dekat Anda. Apa yang bertolak belakang dengan lingkungan Anda? Apakah Anda menyimak sesuatu yang bertolak belakang tentang diri Anda? Apa yang orang katakan mengenai kamu?
Sekarang lanjutkan 5 tahun ke depan ... Perhatikan apa yang terjadi di dekat Anda. Apa yang bertolak belakang dengan lingkungan Anda? Apakah Anda menyimak sesuatu yang bertolak belakang tentang diri Anda? Di mana Anda bermukim atau bekerja?
Sekarang, lanjutkan 4 tahun ke depan. Anda kini 10 tahun ke depan. Bagaimana Anda hendak terlihat? Apa yang sedang anda lakukan? Seperti apa rambutmu? Di mana kita tinggal? Apa yang anda rayakan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar